Persatuan Islam (PERSIS) Kirimkan Bantuan ke Lokasi Bencana Tsunami

Senin, 24 Desember 2018, Pusat Zakat Umat (PZU) diwakili oleh Siaga Bencana (SIGAB) memberangkatkan  25 personil  yang merupakan gabungan dari SIGAB Pusat dengan SIGAB korda Banten yang terdiri dari Tim Assesment, Tim Evakuasi , Tim Medis, dan Logistik. Dengan operasional terkonsentrasi pada tiga titik,

  • Desa Karangbolong kecamatan cigeulis Di desa tersebut untuk jumlah pengungsi mencapai  360 KK, mereka merupakan warga dari Desa Banyuasin yang terdampak tsunami.
  • Desa Citangkil Kecamatan Sumur Di Desa Citangkil terdapat 245 KK yang mengungsi.
  • Desa Sumur Kecamatan Sumur Terdapat 256 KK yang mengungsi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan instan, air mineral, pakaian layak pakai ke 3 desa tersebut. Kendala dilapangan adalah infrastruktur jalan yang kecil hingga menyebabkan kemacetan arus kendaraan relawan yang masuk ke wilayah kecamatan sumur.  Malah sempat beredar isu air laut pasang kembali sehingga menimbulkan kepanikan pada warga serta relawan yg lainnya.  Mobilitas bantuan pemerintah, NGO, relawan serta aktivitas perbaikan listrik PLN sudah mulai berjalan seperti pemasangan tiang listrik baru, dan dibeberapa tempat listrik sudah berangsur normal .

Mari bantu saudara kita dengan doa dan bantuan nyata. Hingga saat ini PZU masih mengetuk hati para donatur untuk turut serta berpartisipasi membantu saudara kita yang terkena musibah melalui rekening Mandiri Syariah 711 2222 507 atau layanan jemput 08112222501.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *