PERAN PUSAT ZAKAT UMAT DALAM DAKWAH PERSIS

http://loirelife.com/property/luxury-loire-valley-apartment-ll0094/luxury-loire-valley-apartment-ll0094-bathroom/ Oleh:
KH Aceng Zakaria
(Ketua Umum PERSIS 2015-1020)

Can You Buy Xanax At Walgreens Zakat itu, jika dikelola dengan sempurna dan juga kesadaran umat telah cukup untuk mengeluarkan zakatnya, insyaallah, dengan dana zakat itu bisa membantu dakwah Persis. Sebagaimana dalam al-Qur’an surah at-Taubah ayat 103 dinyatakan,

خُذْ مِنْ أَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ ۖ إِنَّ صَلَاتَكَ سَكَنٌ لَهُمْ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Mexico Xanax Buy OnlineAmbillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS at-Taubah [9]: 103)
Dalam ayat tersebut ditegaskan, “ambillah zakat dari harta mereka!” yang zakat itu berfungsi membersihkan harta mereka dan membersihkan jiwa mereka. Kemudian, “dan doákanlah mereka!” karena doámu akan menjadi ketenangan bagi mereka. Maka, ayat ini mencakup:
1. Harus ada “jemput bola” untuk mengambil zakat.
2. Umat hendaknya sadar, bahwa zakat itu bukanlah suatu paksaan tapi untuk membersihkan harta dan jiwa mereka.
3. Untuk lebih memberikan ketenangan kepada mereka, doakanlah kepada mereka yang mengeluarkan zakatnya itu. Karena, do’a tersebut akan menjadi kepuasan bagi mereka.
Melihat dari pos-pos asnaf yang delapan dari zakat itu, di antaranya ada “wa fii sabiilillah” (untuk kepentingan agama Allah). Maka, tentu saja pos “fii sabiilillah” ini perlu dana dari zakat untuk mengelola:
1. Untuk dana dakwah secara umum.
2. Untuk dana pendidikan dan peningkatan kualitas keilmuan, termasuk membantu biaya pendidikan tinggi jenjang S1, S2, bahkan sampai S3. Baik itu di dalam atau di luar negeri.
Itulah peran dari zakat. Ternyata, banyak sekali peran dari zakat itu jika betul-betul dikelola dan umat betul-betul sadar pengelolaan dana zakat, insyaallah, dana dakwah tidak akan tersendat-sendat.
Begitupun jamiyyah Persis, sangat mengharapkan sekali dana-dana dakwah untuk ke luar Jawa (mengirimkan utusan dakwah ke luar Jawa). Demikian juga dalam ayat al-Qurán ditegaskan,

Cheapest 2Mg Xanax وَجَٰهِدُوا۟ بِأَمْوَٰلِكُمْ وَأَنفُسِكُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ

http://arthurconandoylecentre.com/?et_core_page_resource=rg-pber-havsvrq-pnpurq-vayvar-fglyrf1001926dan berjihadlah dengan harta-harta kalian dan diri-diri kalian di jalan Allah.” (QS at-Taubah [9] : 41)
Maka, harta itu merupakan modal utama, modal pertama untuk jihad. Karena itu, kami ucapkan terimakasih kepada mereka yang telah sadar mengeluarkan zakatnya melalui PZU. Dan kami pun mendoákan sebagaimana yang telah nabi sampaikan,

Cheapest Xanax Bars ءَاجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ

Semoga Allah memberikan pahala kepadamu (yang mengelurakan zakat) pada apa yang telah kamu berikan dan memberkahi harta yang tersisa”.
Demikain juga ada doa,

اَللَّهُمِّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفَا

Yaa Allah, berikanlah ganti kepada mereka (yang telah sadar) mengeluarkan infak.
Maka, tentu saja pos-pos yang tadi memerlukan dana yang cukup besar. Dan, alhamdulillah, setiap tahun kepercayaan kepada Pusat Zakat Umat semakin meningkat. Itu berarti, hal yang cukup menggembirakan bagi kami. Kami sampaikan juga terima kasih kepada pengelola zakat, yaitu PZU karena dengan tekun terus mengelola zakat. Kami juga menghimbau kepada mereka, para “agniyya” untuk sadar menitipkan zakatnya ke PZU. Karena, dengan masuknya dana ke PZU, berarti dana akan dikelola dengan betul-betul sempurna, kepada siapa zakat tersebut mesti disalurkan. Insyaallah, umat pun akan merasa bangga dan bersyukur dengan adanya pengelolaan zakat yang dapat dirasakan hasilnya oleh umat dan juga oleh jamiyyah Persis. Itulah harapan kami tentang zakat.
Sementara sekarang, masih ada umat yang belum sadar zakat atau paling tidak baru sebagian kecil. Ada juga yang sudah sadar zakat, namun masih dikelola secara pribadi. Mungkin, karena masih kurang percaya kepada lembaga pengelola zakat. Kemudian, ada juga yang telah sadar zakat dan mengluarkan zakatnya kepada PZU untuk dikelola semaksimal mungkin, sebagaimana seharusnya pengelolaan zakat tersebut untuk dapat dirasakan pendistribusiannya oleh umat itu sendiri. Baik itu bagi mereka yang kuliah, atau yang melanjutkan dakwahnya ke luar Jawa. Mereka akan merasakan sekali bahwa inilah hasil dari pengelolaan zakat itu sendiri. Ternyata, zakat dapat dirasakan manfaatnya oleh organisasi, khususnya jamiyyah Persis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *