PEMULIHAN PASCA GEMPA LOMBOK BERSAMA PZU

LOMBOK-pzu.or.id, Pemulihan pasca gempa yang mengguncang Lombok masih sangatlah panjang dan butuh waktu lama, Pusat Zakat Umat sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Persatuan Islam terus berupaya membantu pemulihan pasca gempa Lombok.

Dari awal pemulihan pasca gempa Lombok selain memberikan bantuan sandang pangan dan pemulihan kesehatan oleh tim medis PZU, focus utama PZU untuk membantu masyarakat korban bencana gempa Lombok yaitu dibangunnya MCK, Musholla, Huntara (Hunian Sementara) dan pemulihan mental psikis para korban oleh tim Dai dan Tim Trauma Healing.

Terhitung hamper 2 bulan pasca gempa Lombok, PZU telah merampungkan 4 Mushola dan 2 Huntara, dan pembangunan pun sudah ditahap akhir finishing, 4 mushola tersebut disebar di beberapa titik wilayah yang cukup parah terkena dampak gempa yaitu :

  1. Mushola Nurul Istiqomah di Dusun Timur Tengah Desa Dangiang Kec. Kayangan Lombok Utara
  2. Mushola Ziadatul Ulum, Dusun Damai Indah Ds. Dangiang Kec. Kayangan Kab. Lombok Utara
  3. Mushola Al Hijrah, Dusun Damai Mekar Desa Dangiang kec Kayangan Kab Lombok Timur NTB.
  4. Mushola di Desa Melepah, Gumantar

Dan masih ada 1 Mushola yang akan dibangun yaitu di Ds. Tanjung, sedangkan untuk huntara atau hunian sementara telah dibangun 2 huntara di Dusun Timur Tengah Ds. Dangiang dan masih ada 10 Huntara yang akan dibangun di Desa Dangiang, dan 10 Huntara lagi akan dibangun menyebar di beberapa titik lokasi yang cukup parah terkena dampak gempa Lombok.

Tim da’i dan tim trauma healing pun masih terus melakukan pemulihan kepada para korban bencana gempa Lombok dari segi keagamaan dan psikis, berharap kedepannya PZU bisa merampungkan program program pemulihan pasca gempa Lombok ini sesuai target yang telah ditentukan. “KITA SAUDARA” (/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *