PARTISIPASI BANK DKI SYARIAH CABANG BANDUNG DALAM PROGRAM UMAT MANDIRI PZU

Bandung, www.pzu.or.id, Program Pelatihan Servis AC merupakan sebuah program yang dicetuskan guna menciptakan tenaga terampil, sekaligus membina jiwa entrepreneur agar senantiasa mandiri secara finansial. Program ini telah dilaksanakan dalam dua termin di tahun 2018. Program pelatihan “Life Skill” ini merupakan salah satu subprogram dari program Rumah Bangkit PZU.
Peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan ilmu, antara lain skill tipe service, maintenance pendingin gedung, penggantian sparepart AC, dan pemasangan AC baru. Tahapan lain setelah pelatihan, peserta diberi modal berbentuk barang dan pendampingan berkala.
Alhamdulillah pada hari Rabu, 16 Januari 2019, program ini kembali mendapat donasi. Bank DKI Syariah Cabang Bandung turut berpartisipasi dalam program Pelatihan Servis AC dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp.15.000.000. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Bapak M Ridwan sebagai Wakil Pemimpin Cabang Syariah Bandung dan diterima langsung oleh Bapak Aep Saefullah sebagai direktur Marketing Komunikasi Pusat Zakat Umat. Semoga dengan adanya bantuan ini semakin meningkatkan program “Life Skill” ini kedepannya dan kembali melahirkan generasi umat yang berkualitas.
Barman Wahidatan Anajar selaku koordinator program Ekonomi PZU 2018, menyatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan program pelatihan “Life Skill” di tahun 2018 bisa dikatakan berhasil karena sebagian besar di antaranya telah memiliki pelanggan sendiri, dari level rumahan hingga hotel bintang lima. Keberhasilan program ini berkat bantuan dari para donatur PZU, terkhusus donatur program Rumah Bangkit PZU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *