AKSI SOLIDARITS GHOUTA SURIAH BERSAMA PZU LAYANAN PEMBANTU CIHIDEUNG

TASIKMALAYA-pzu.or.id, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, Jumat (23/2), mengatakan, Rusia dan Iran membiarkan Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan kekejaman terhadap warganya. Komentar Tusk ini berkaitan dengan serangan militer Suriah ke Ghouta timur dalam beberapa hari terakhir dan telah menelan sekitar 400 korban jiwa.

Tragedi yang menimpa saudara semuslim di Suriah ini mengetuk semua kalangan masyarakat didunia, bagaimana tidak kebiadaban yang dilakukan Bashar Al-Assad tak pernah berhenti dan sekarang menimpa sebuah kota yaitu Ghouta yang kita tahu sebelumnya Aleppo telah lebih dulu mengalami ketidakadilan oleh pemimpinnya sendiri.

Berawal dari itu, Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Pembantu  Cihideung melakukan aksi solidaritas peduli Suriah yang mana untuk saat ini kita lakukan untuk membantu saudara kita disana.

Kantor Layanan Pembantu  Cihideung yang bersinergi dengan seluruh otonom Cihideung (PERSIS, PERSISTRI, PEMUDA, PEMUDA, PEMUDI) serta Hima – Himi dan RG – UG melaksanakan kegiatan aksi solidaritas Suriah pada Ahad (4/3/2018) di Car Free Day (CFD) Cilembang Kota Tasikmalaya dan diikuti oleh perwakilan dari setiap otonom. Didalam aksi tersebut dilaksanakan penggalangan dana yang ditempatkan di sepanjang jalan CFD (KH. Zaenal Muttaqin) dengan jumlah 3 titik atau 3 spot tempat penggalangan dana tersebut.

Aksi solidaritas sebagai wujud kepedulian untuk Umat Islam di Ghouta Suriah. Maka dari itu, tujuan menggelar aksi solidaritas ini untuk mengingatkan kembali umat islam Indonesia khususnya dan dunia bahwa ada tragedi kemanusiaan terbesar yang sedang terjadi di Ghouta Suriah, dan kita tidak boleh diam saja. Karena sejatinya diamnya kita adalah kematian bagi mereka.

“Alhamdulillah, banyak sekali warga yang antusias dengan hadirnya aksi solidaritas ini dan untuk kedepannya, semoga di Tasikmalaya yang dijuluki sebagai Kota Santri ini menjadi lebih peduli kepada sesama manusia, khususnya di Ghouta yang memang betul-betul sangat membutuhkan bantuan dari seluruh umat muslim didunia.” Ungkap Yusup Awaluddin.(/RN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *